Disporasu Gelar Outbound Demi Tingkatkan Kebersamaan Serta Kekompakan Bekerja

outbond disporasu

Topmetro.News – Demi menjaga dan lebih meningkatkan kebersamaan, serta kokompakan bekerja antara atasan dan bawahan, di suatu instansi pemerintah yakni kedinasan. Untuk itu, Disporasu (Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Utara), menggelar kegiatan outbond yang diikuti Kadisporasu, H Baharuddin Siagian, dan seluruh ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkungan Disporasu, berlangsung selama tiga hari, pada Jumat-Minggu (20-22/12) di Hotel Niagara, Parapat.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini, diikuti Kadisporasu H Baharuddin Siagian SH MSi, Sekretaris Disporasu Rudi Rinaldi SSos MAP, Kabid Layanan Kepemudaan M Tohir SPd, Kabid Pembudayaan Olahraga Rusli, Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga PPO Drs Jossua Sinurat MM, para Kepala Seksi (Kasi) serta dan seluruh ASN, Cleaning Service dan tukang ketik.

Kadisporasu, H Baharuddin Siagian SH MSi mengatakan, kegiatan outbound ini bertujuan untuk lebih meningkatkan kebersamaan, serta kekompakan diantara semua yang ada, baik para atasan maupun bawahan.

outbond paintball dan flaying fox
Teks Foto: Salah seorang ASN di lingkungan Disporasu sedang melakukan kegiatan paintball dan flaying fox, dalam rangkaian outbond selama tiga hari, pada Jumat-Minggu (20-22/12) di Hotel Niagara, Parapat.(Foto:topmetro.news/yofe)

Tak Ada Istilah Masing-Masing Bidang

Selain itu kata Kadisporasu didampingi Sekretaris Disporasu, Rudi Rinaldi SSos MAP, pada Sabtu (21/12/2019) malam di Aula Hotel Niagara, Parapat, kegiatan ini juga untuk lebih mempererat tali silaturahmi antar sesama ASN. Sehingga tidak ada istilah masing-masing bidang, di Disporasu menjalan tugasnya sendiri-sendiri.

“Saya hari ini sangat bangga terhadap seluruh ASN Disporasu, yang telah bekerja dengan baik dalam menjalankan tugas. Sehingga Disporasu mendapat predikat tipe A untuk semua dinas, dibawah naungan Pemprovsu,” katanya.

Ke depannya Kadisporasu mengharapkan, agar kenirja yang selama ini telah cukup baik bisa ditingkatkan lagi. Apalagi tahun 2014 Sumut bersama Aceh menjadi tuan rumah PON XXI
“Kita semua di Disporasu ini harus bekerja saling membantu, dan menjaga hal-hal yang prinsif, sehingga tujuan maupun sasaran yang ingin dicapai sesuai program, yang telah ditetapkan bisa berjalan dengan baik dan sesuai harapan,” katanya.

Selain itu, kata Baharuddin, tahun 2019 ini Disporasu telah melaksanakan pelatihan terhadap pelatih cabang olahraga, dan tahun 2020 hendaknya lebih ditingkatkan lagi. Sehingga di seluruh kabupaten/kota se-Sumut, memliki pelatih-pelatih yang memiliki akreditasi yang siap melahirkan atlet-atlet berprestasi.

“Hal ini sesuai harapan Bapak Gubernur, Edy Rahmayadi dan Wagubsu, Musa Rajekshah yang sama-sama mencintai olahraga dan sangat berkeinginan, agar atlet-atlet Sumut mampu berprestasi ditingkat nasional maupun internasional. Khususnya Sumut menghadapi PON 2924 mendatang,” ucapnya.

Bahkan, kata Baharuddin, Pak Gubsu telah mencanangkan membangun Sport Center di kawasan Desa Sena, Kualanamu, Deliserdang. “Kalau Sport Center ini nantinya siap dibangun, Sumut akan memiliki venue-venue olahraga bertaraf internasional. Tentu akan banyak dikunjungi turis-turin lokal maupun mancanegara,” harpnya.

“Saya bukan seorang olahragawan, tapi saya sangat mencintai olahraga. Apapun akan saya lakukan, walaupun harus mengeluar uang pribadi demi kemajuan olahraga Sumut,” jelas Kadisporasu.

outbond permainan
Teks Foto: ASN di lingkungan Disporasu sedang melakukan kegiatan outbond. (Foto:topmetro.news/yofe)

ASN Disporasu Terus Jalin Hubungan Baik dengan KONI Sumut

Yang paling penting lagi kata Baharuddin, seluruh ASN Disporasu harus terus menjalin hubungan baik, terhadap KONI Sumut maupun seluruh cabang olahraga. “Hubungan baik dengan KONI Sumut, dan cabor olahraga harus terus dijalin dengan baik, agar tujuan yang kita harapkan yakni olahraga Sumut maju bisa tercapai,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Outbound, Ismail SH MSp mengatakan, kegiatan ini diikuti sebanyak 152 peserta, yang berasal dari bidang layanan kepemudaan, bidang pembudayaan olahraga. Dan bidang peningkatan prestasi olahraga, bidang sarana dan prasarana kemitraan, sekretariat, tenaga honorer dan lainnya.

“Kegiatan ini akan terus kita laksanakan setiap tahun, sebagai upaya penyegaraan bagi seluruh ASN di lingkungan Disporasu. Sehingga semuanya nanti mampu meningkatkan kinerja di bidang masing-masing,” kata Ismail yang juga sebagai Kasubag Umum Disporasu.

Namun Ismail mengharapkan, agar pada pelaksanaan outbound tahun-tahun mendatang seluruh ASN Disporasu, untuk mengikutinya. Karena, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin kebersamaan, serta ajang silaturahmi bagi seluruh ASN. Dan berbagai macam kegiatan perlombaan dilaksanakandi outbond kali ini, seperti paintball, flying fox dan lain sebagainya.

“Pada pelaksanaan outbound ini, kita seluruhnya berbaur menjadi satu dan penuh kekeluargaan, serta saling bercanda antara atasan dengan bawahan. Sehingga tidak ada terlihat perbedaan, diantara satu dengan lainnya,” ujar Ismail.(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment